Kaca mobil merupakan salah satu komponen yang harus diperhatikan kebersihannya. Karena kejernihan kaca mempengaruhi jarak pandang, terutama bagi pengemudi. Lalu apa jadinya jika kaca mobil dibiarkan begitu saja? Cetakan menempel pada permukaan kaca. menghalangi pandangan pengemudi dan penumpang Mengunjungi showroom mobil adalah salah satu solusinya, namun biaya  perawatan ini tidak  murah.Padahal, ada cara alami dan murah bagi Anda yang ingin menghilangkan jamur yang menempel di permukaan kaca mobil Anda.

Menggunakan alcohol

Menghilangkan jamur dengan alkohol merupakan cara pertama yang bisa anda gunakan ketika alkohol biasanya digunakan untuk membersihkan luka  kulit, namun ternyata bahan kimia ini juga bisa digunakan sebagai penghilang jamur pada kaca jendela mobil, cara pemakaiannya pun cukup sederhana. Anda harus terlebih dahulu menyiapkan  50- 90 persen alkohol. Kemudian kocok alkohol dan celupkan kain lembut atau bola kapas ke dalamnya. Kain atau kapas yang dibasahi dengan larutan alkohol ini digosokkan ke bagian kaca yang terkenaGosok jamur secara perlahan hingga  jamur menghilang. Meski cukup lama, cara  ini cukup efektif. Tentunya juga dengan biaya yang relatif murah, belum lama ini alat dan bahan yang diperlukan cukup mudah  didapat.

Pemutih pakaian

Selain bisa menghilangkan noda membandel, pemutih laundry juga bisa membantu  menghilangkan jamur di kaca depan mobil Anda. Tidak jauh berbeda dengan menggunakan alkohol untuk menghilangkan jamur, trik kedua ini juga cukup mudah. Karena Anda hanya perlu mencelupkan kain lembut ke dalam pakaian. pemutih, lalu gosokkan pada kaca depan yang berjamur, gosok sampai jamur hilang, setelah digosok dan pastikan jamur sudah hilang, maka anda cukup mencuci kaca depan dengan air bersih sampai benar-benar bersih.

Minuman soda

Jika anda pecinta minuman bersoda, anda harus tahu bahwa minuman ini juga dapat menghilangkan jamur pada kaca depan, tidak seperti dua cara sebelumnya, kali ini anda harus  membersihkan kaca depan terlebih dahulu tetapi tanpa air. dengan air Anda bisa membersihkannya dengan kain bersih, langkah ini harus dilakukan agar tidak ada kotoran atau debu pada kaca.Selanjutnya,  basahi kain bersih lainnya dengan air soda, gosok perlahan pada kaca depan yang berjamur, dan ulangi beberapa kali hingga jamur hilang.

Cuka apel

Trik lain untuk menghilangkan jamur di kaca depan adalah dengan menggunakan cuka sari apel. Caranya, campur dulu cuka sari apel dengan air. Untuk takarannya, 3 sendok makan cuka sari apel dalam 1 liter air. Kemudian celupkan kain lembut ke dalam  mobil dengan gerakan memutar hingga jamur di kaca depan benar-benar hilang.Setelah bintik-bintik jamur bersih, Anda bisa mengeringkan toples dengan koran dan Anda akan melihat sendiri bahwa hasilnya benar-benar menakjubkan.

Pasta gigi

Pasta gigi tidak hanya mampu menghilangkan kotoran dan plak pada gigi. Ini juga menghilangkan jamur di kaca di mobil kalian. Langkahnya pastikan kondisi kaca depan mobil Anda dalam keadaan  bersih dan kering. Oleskan pasta gigi secara merata ke kaca depan yang terkena jamur. Kemudian tunggu  pasta gigi mengering.Setelah itu, Anda bisa membersihkan pasta gigi ini dengan air atau menggosoknya dengan kain lembut untuk menghilangkan jamur.

Nah itulah 5 Cara membersihkan kaca yang terkena jamur di mobil, beberapa car aini bisa kalian gunakan jika ingin mobil kalian tampak lebih bersih dan menarik.